Monday, November 14, 2016

Short Trip Surabaya Gubeng - Jember (KA Ranggajati)

Kemarin saya melakukan “short trip”, untuk menyalurkan hobi saya trevelling dengan kereta api. Tidak jauh, hanya Surabaya - Jember aja, cari yang murah gan :v. 

Berangkat ke Jember hari Kamis sore (10/11) dengan KA Ranggajati (KLB KP 11060), kebetulan saya juga ingin mencoba kereta baru ini (diluncurkan 1 November), dengan jurusan aslinya Cirebon - Jember PP dengan kelas Eksekutif & Bisnis. KA ini menawarkan tarif parsial yg hanya bisa dibeli 2 jam sebelum keberangkatan, untuk ke Jember Eksekutif 60 ribu, Bisnis 40 ribu, saya milih eksekutif, karena jarang-jarang saya naik eksekutif kalo gak ada promo :v. Berangkatnya agak molor, harusnya jam 18.10, baru berangkat sekitar setengah 7 lebih. Dapet Eksekutif 1 (K1 0 01 06) kursi 1A, anjir, diatas roda pasti goncangannya luar biasa pikir saya saat itu. Dan ternyata benar, goncangannya sangat terasa, akhirnya saya pindah ke kursi depan saya (2AB) yang goncangannya tdk terlalu terasa. Saat itu tidak terlalu ramai, karena mayoritas penumpang turun di Surabaya gubeng, dan saat itu week day. 2 Kursi saya kuasai untuk tidur hahahaha, dengan AC yang suangat dingin, memaksa saya memakai kaos kaki dan jaket, tapi dengan suasana seperti itu, membuat saya nyaman untuk tidur, dan akhirnya sampai di Jember sekitar jam 22.45, molor setengah jam.an, setelah turun dari kereta saya tidak langsung keluar stasiun, saya menikmati fasilitas yang ada di stasiun jember sebelum keluar, seperti kamar mandi yang bersih dan gratis, dan musholla. 

Saya keluar dari stasiun jam 11 malam, saya hanya jalan disekitaran stasiun saja, karena jam setengah satu saya harus naik kereta lagi kembali ke surabaya. Setelah jalan-jalan dan makan, saya kembali ke stasiun, sudah terlihat banyak calon penumpang KA 90 Mutiara timur malam ke surabaya, jam setengah 12 sudah diperbolehkan masuk ke dalam. Kereta datang pukul 00.30, saya dapat kereta Bisnis 2, kursi 16 B, (harga tiket : Rp. 105.000) saat masuk, AC tidak terlalu dingin, sehingga saya tidak memakai jaket, saya baru bisa tertidur setelah 1 jam perjalanan, bangun saat sudah di sidoarjo, kereta datang di Surabaya Gubeng pukul 04.26


Interior K1 0 01 06


1 komentar so far

maaf numpang lewat ;)

YUKK yang mau jalan2 ke Jember via darat, silahkan kunjungi Travel Jember Surabaya,


EmoticonEmoticon